Pendidikan Kimia Gelar Workshop Website Prodi

Senggarang – Program Studi Pendidikan Kimia Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Maritim Raja Ali Haji (FKIP UMRAH) menggelar workshop Website Prodi Kimia untuk menyambut proses re-akreditasi dalam waktu dekat. Kegiatan ini dilaksanakan Selasa Pagi (19/2/2019).

Kegiatan ini diselenggarakan sebagai upaya untuk meningkatkan kapasitas informasi yang ada di laman Prodi Pendidikan Kimia (pendkimia.fkip.umrah.ac.id) sekaligus dalam rangka mempersiapkan Re-Akreditasi Program Studi. Kegiatan yang dilangsungkan di Ruang Rapat FKIP ini diikuti oleh pengelola prodi Pendidikan Kimia dan Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia.

Setelah diselenggarakannya pelatihan ini, maka diharapkan website pendkimia.fkip.umrah.ac.id bisa menjadi media promosi digital prodi kimia yang terpercaya.

Pelatihan dibuka oleh Ketua Jurusan Program Studi Pendidikan Kimia, Fitriah Khoirunnisa, pada Selasa pagi. Acara yang diikuti oleh 11 peserta ini dipandu satu orang narasumber, yakni praktisi media online Adi Pranadipa yang sehari-hari berkidmat di UPT Pusat TIK UMRAH sebagai Web Developer & Digital Content Strategist. Acara yang dimulai pukul 10.00 WIB juga sekaligus mengajak para peserta untuk melakukan praktik liputan dan penulisan berita.

Kami berharap setelah adanya pelatihan ini, maka situs pendkimia.fkip.umrah.ac.id akan segera memiliki produktivitas yang tinggi dalam peliputan berita tentang kegiatan dan capaian prodi kimia kepada publik. Sekaligus sebagai media pendukung proses re-akreditasi prodi,” kata Kepala Lab Pendidikan Kimia, Nina Adriani.

Para peserta workshop sendiri antusias berdiskusi seputar masalah konten dan promosi digital prodi, sebab tak hanya penulisan berita saja yang dikupas, namun integrasi dengan media sosial juga sempat disinggung dalam materi. Selain itu, para peserta juga langsung dilatih cara menulis berita yang efektif dan informatif.

Saya senang sekali bisa ikut pelatihan ini, sebab saya bisa langsung praktik. Setelah pelatihan, maka kami akan langsung mengirimkan berita ke situs Web Pendidikan Kimia UMRAH,” kata Ratih, seorang peserta pelatihan dari Himpunan Mahasiswa Pendidikan Kimia. (Asti/P.Kimia)

Leave a Reply