Pendidikan Kimia Mengadakan Webinar Pemantauan Kualitas Air Sungai Dengan Menggunakan Pemodelan

0
57

Tanjungpinang, Selasa (08/12/2020) Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UMRAH menyelenggarakan Webinar Pemantauan Kualitas Air Sungai Dengan Menggunakan Pemodelan dengan menghadirkan narasumber yang kompeten dibidangnya.

Acara ini dibuka oleh Dekan Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Assoc. Prof. Dr. H. Abdul Malik, M.Pd., disini program studi pendidikan kimia menghadirkan pemateri yang sangat handal didalam bidangnya yaitu Drs. Sri Lestari, M.Si., selaku dosen kimia Universitas Mulawarman. Dalam pembahasan “ Pemantauan Kualitas Air Sungai Dengan Menggunakan Pemodelan” ini banyak membahas mengenai bagaimana pemodelan untuk memantau kualitas air sungai.

Untuk lebih lengkap mengenai penyampaian materi oleh narasumber bisa diakses melalui laman web yang ada di bawah

 

Dari wawancara yang dilakukan bersama ibu Assist. Prof Fitriah Khoirunnisa, S.Pd., M. Ed., selaku ketua jurusan Program Studi Pendidikan Kimia harapan beliau pada kegiatan hari ini diharapkan dapat juga diimplementasikan terutama di wilayah Kepulauan Riau, sebab pemodelan untuk memantau kualitas air yang telah beliau sampaikan sangat menarik, aplikatif, dan memudahkan para pengguna. Terutama bagi adik-adik mahasiswa agar terus “melek” IPTEK dan peduli terhadap lingkungan, karena kita semua bertanggungjawab dalam melestarikannya bukan hanya otoritas pemerintah saja. Melalui pertemuan virtual ini, prodi juga mengharapkan jalinan kerjasama yang berkelanjutan antar UMRAH dengan UNMUL, seperti kegiatan yang telah dilakukan kali ini dan juga demi mendukung program pemerintah yakni Merdeka Belajar Kampus Merdeka, salah satu bentuk kegiatannya adalah pertukaran pelajar dimana mahasiswa dapat mengikuti perkuliahan yang diminatinya yang ada di prodi pendidikan kimia UNMUL, demikian juga sebaliknya.

Semoga ilmu yang telah didapatkan hari ini dapat diimplementasikan secara maksimal sehingga semakin banyak lagi ilmu yang didapatkan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here