Peserta Terbaik ke 1 dalam kegiatan Letsar CPNS diraih oleh salah satu Dosen Pendidikan Kimia FKIP UMRAH

0
1224

Tanjungpinang, Jum’at (06/11/2020) Salah satu dosen Pendidikan Kimia FKIP Umrah berhasil menjadi Peserta Terbaik dalam kegiatan Diklat Latihan Dasar CPNS Golongan III Gelombang I Angkatan 1-6 Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Acara ini dibuka secara resmi oleh Kepala PPSDM Aparatur

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dengan bekerja sama dengan Pusat Pengembangan Sumber Daya Manusia Geologi, Mineral dan Batubara Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia ESDM, Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (Bandung).

Adapun Peserta yang mengikuti kegiatan Latsar Gelombang 1 sebanyak 269 peserta yang terbagi dalam 6 angkatan. Acara ini berlangsung selama 51 hari yang dibagi menjadi 3 : On campus 1 selama 18 hari, Off campus selama 30 hari dan On campus 2 selama 3 hari. Pembukaan dilaksanakan pada tanggal 10 Agustus 2020 dan Penutupan dilaksanakan pada tanggal 2 Novermber 2020. Selama kegiatan Latsar menggunakan SML Smile PPSDM dan zoom meeting.

Beberapa Tantangan yang dihadapi dalam mengikuti kegiatan Latsar ini adalah kegiatan Latsar kali ini berbeda dengan kegiatan Latsar sebelumnya yang menggunakan metode luring atau tatap muka. Namun pada kegiatan Latsar ini dilaksanakan dengan metode daring pada masa pandemi covid-19 sehingga yang menjadi tantangan adalah permasalahan jaringan pada masing-masing peserta. Peserta juga masih tetap diberikan tugas dan tanggung jawab dalam kegiatan yang dilaksanakan oleh program studi sehingga diperlukan manajemen waktu yang baik untuk menyelesaikan tugas yang diberikan oleh program studi dan juga tugas Latsar setiap harinya serta tugas aktualisasi di unit kerja.

Ibu Friska Septiani Silitonga S.Pd., M.Sc berhasil menjadi peserta terbaik dalam kegiatan Latsar CPNS ini. Adapun perasaan yang dirasakan ibu friska “Saya tidak menyangka akan memperoleh peringkat terbaik 1 pada angkatan 6 Latsar Gelombang 1 dan juga rasa bersyukur karna telah mampu menyelesaikan kegiatan aktualisasi dan Latsar dengan memberikan yang terbaik” Ujar Ibu Friska Septiani Silitonga S.Pd., M.Sc.

Harapan setelah menyelesaikan kegiatan ini adalah tetap mampu menginternalisasikan nilai-nilai akuntabilitas, nasionalisme, etika publik, komitmen mutu, dan anti korupsi serta peran dan kedudukan PNS dalam NKRI dalam pelaksanaan tugas dan fungsi dosen dalam pelaksanaan Tri Darma Perguruan Tinggi. Selain itu juga berharap kedepannya dapat memberikan pelayanan terbaik bagi stakeholder mahasiswa, masyarakat dan unit kerja Ujar Ibu Friska Septiani Silitonga S.Pd., M.Sc.

Kegiatan ini juga tidak lepas dari dukungan serta bimbingan Ketua Program Studi Pendidikan Kimia selaku mentor, coach dari PPSDM Aparatur, seluruh dosen yang ada di Program Studi Pendidikan Kimia yang telah membantu seluruh kegiatan aktualisasi, dan seluruh civitas akademika Program Studi Pendidikan Kimia yang telah membantu.

Kegiatan Latsar CPNS ini ditutup oleh PPSDM Geologi, Mineral dan Batubara oleh Ibu Derry Rosanti, dan diikuti oleh Sambutan Kepala Pusdiklat Pegawai Kemedikbud.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here