Yudisium Program Studi Pendidikan Kimia September Tahun 2020

0
361

Tanjungpinang, Kamis (24/09/2020) Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UMRAH Mengadakan Yudisium Bersama Mahasiswa Program Studi Pendidikan Kimia

Acara ini dibuka oleh Wakil Dekan 1 Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP) Assist. Prof. Gatot Subroto, S.S., M.Pd

Agenda yang dilaksanakan dengan menggunakan metode secara langsung, karena banyak dari mahasiswa yang mengajukan untuk diadakannya Yudisium secara tatap muka. Dikarenakan mahasiswa-mahasiswi mengetahui bahwa wisuda akan diladakan secara daring, sehingga untuk menimbulkan kesan momentum yang dapat dikenang maka mahasiswa ingin mengajukan secara langsung sesuai dengan protokol kesehatan yang sudah ditetapkan.

Pada acara Yudisium ini terdapat 15 orang yang mengikuti kegiatan Yudisium, dan dari 15 orang tersebut terdapat 1 orang sebagai pemuncak pada Program Studi Pendidikan Kimia yaitu bernama Yunita A’isara dengan IPK 3,78 serta meraih Predikat “Dengan Pujian”

Saat diwawancarai Yunita A’isara, beliau mengutarakan pesan dan harapannya untuk perkembangan Program Studi Pendidikan Kimia adalah sebagai berikut :

  1. Sejujurnya saya tidak pernah berfikir untuk menstrategikan diri untuk menjadi pemuncak. Selama berkuliah di umrah saya hanya fokus untuk menyelesaikan kuliah dengan deadline waktu selama 4 tahun, jika ditanya mengenai strateginya. Selama saya kuliah saya aktif bertanya selama proses pembelajaran di kelas, kemudian mengerjakan tugas yang diberikan dosen karena dari tugas itu lah yang menjadi tanggungjawab untuk saya. Selain itu aktif mengikuti organisasi di kampus agar menjadi mahasiswa yang dapat bersosialisasi dengan organisasi lainnya. Pandai mengatur waktu untuk kuliah dan kegiatan yang lainnya. Pastikan membuat daftar deadline tugas, dan daftar target kapan harus selesai wisuda. Pada dasarnya strategi itu berasal dari berusaha, berdoa maka insyaallah akan berhasil jangan pernah menyerah.
  2. Jangan pernah menyerah dan putus asa, ingat perjuangan orang tua atau orang yang mengkuliahkan dan membiayai kehidupan mereka. Pada dasarnya mereka ingin yang terbaik untuk masa depan anaknya. Berdoa kepada allah swt agar segala urusannya di permudah. Ingat lagi ketika hampir menyerah, sudah berapa banyak semester yang dilalui, buktikan bahwa kalian bisa, buktinya semester yang dilalui bisa selesai bukan. Buat adik adik siapkan kuliahnya jangan malas apalagi sampai berhenti ketika hampir mendekat garis finish. Liatlah perjuangan kalian, karena kalian termasuk orang orang yang beruntung bisa kuliah. Jika kalian punya mimpi yang besar wujudkan mimpi itu, jangan setengah setengah dalam mendekatkan mimpi itu. Semoga kelak kalian dapat membanggakan almamater tercinta universitas maritim raja ali haji.
  3. Insyaallah jika saya beruntung dan diterima maka saya ingin bekerja di sebuah PT Daerah lobam. Atau saya melanjutkan bisnis makanan dan mengajar private.
  4. Semoga prodi pendidikan kimia dapat menghasilkan wisudawan/wisudawati yang berakhlak mulia, kompeten, berjiwa tangguh, dapat menjadi panutan di bidang pendidikan atau bidang lain. Dapat memberikan prestasi yang unggul dibidang pendidikan kimia dan dapat bersaing dengan universitas lainnya di bidang pendidikan kimia. Sukses terus dan maju terus untuk prodi pendidikan kimia.

Saat diwawancarai bapak Assist. Prof. Gatot Subroto, S.S., M.Pd beliau mengutarakan harapannya dari kegiatan Yudisium yang dilaksanakan ini adalah sebagai berikut :

  1. Harapan kedepannya para alumni ini tetap menjaga nama baik almamaternya baik itu nama Program Studi Pendidikan Kimia maupun Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan serta nama baik kampus yaitu Universitas maritim Raja Ali Haji karena mereka ini merupakan lulusan dari Fakultas Keguruan & Ilmu Pendidikan (FKIP).
  2. Harapan kami nantinya para alumni ini lebih banyak yang bekerja di bidang pendidikan yang menjadi guru baik di tingkat pendidikan dasar sampai ke tingkat pendidikan menengah.
  3. Harapan dari kami tetap rendah hati walaupun mereka sudah menyelesaikan studinya, sudah mendapat gelar sarjana. Pendidikan yang mereka raih saat ini bukan murni dari usaha mereka sendiri namun ada juga dukungan kemudian doa juga dari orang-orang yang berada di sekitar, jangan sombong tetap rendah hati, yang artinya harus bersyukur dan jangan lupa meletakkan rasa syukurnya kepada Allah subhanahu wa ta’ala.

 

Berikut Link Untuk Dokumentasi & Data Lebih Lanjutnya Dapat Diunduh Pada Link Dibawah Ini :

1. https://drive.google.com/drive/folders/1D6yu_Ri81tCJxg7M9QM1_HXmMvFtPa7z?usp=sharing

2. SK Yudisium Prodi P.Kimia_September 2020

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here