Fachrian Bachri & Timnya Raih Predikat Best Presenter Pada Lomba Writing a scientific paper and scientific presentation Di Forum Komunikasi (FORKOM) Pimpinan FKIP Negeri Se-Indonesia Tahun 2020

0
341

Tanjungpinang, Minggu (09/08/2020) di umumkan dalam acara Seminar Nasional Online dan Inagurasi Pemenang Lomba UNEJ, Jember. Pengumuman Peserta Lomba FORKOM tahun 2020.

Acara dibuka oleh Bapak Dr. H. Emil E. Dardak, M.Sc selaku Wakil Gubernur Jawa Timur. Setelah dibukanya acara, kegiatan dilanjutkan dengan Seminar Peran Mahasiswa Dalam Membangun Pradaban Bangsa & Memperkokoh Persatuan Nasional.

Kemudian pada acara puncak seminar tersebut diumumkanlah para juara lomba FORKOM tahun 2020.

Perlombaan ini sebenarnya sudah dimulai sejak tanggal 8 Juni 2020 – 09 Agustus 2020 dengan berbagai macam perlombaan yang ada dimana disini terdiri dari “Writing A Scientific Paper And Scientific Presentation”, “Creative Online Learning Media”, dan yang terakhir yaitu “Creative Online Teaching Contest”. Nah yang dimana disini diikuti oleh seluruh mahasiswa FKIP Se-Indonesia dengan jumlah peserta kurang lebih 66 tim yang terdiri dari 3 orang pada lomba Writing A Scientific Paper And Scientific Presentation.

Fachrian Bachri (KIMIA), M. Chairuddin (PBSI) dan Andhika Nur Hardianto (PBIO) beserta dengan dosen pembimbing Assist. Prof. Dr. Hj. Nevrita, M.Pd., M.Si., sebagai tim perwakilan FKIP UMRAH terpilih sebagai peraih predikat “Best  Presenter” pada Perlomban “Writing a scientific paper and scientific presentation”, di Forum Komunikasi (FORKOM) FKIP Negeri Se-Indonesia tahun  2020 yang diselenggarakan oleh Universitas Jember (UNEJ).

Tujuan mereka mengikuti perlombaan ini ialah untuk mengembangkan potensi diri, memperoleh ilmu pengetahuan serta skil yang baru, dan juga untuk menambah relawi atau hubungan dengan mahasiswa-mahasiwa yang ada di kampus lain.

Hambatan pada pembuatan Writing A Scientific Paper And Scientific Presentation itu ialah pada tahap perumusan ide untuk gagasan yang dimana mereka harus merumuskan dahulu apa kebutuhan yang urgent pada Provinsi Kepulauan Riau & bagaimana tindak lanjutnya terhadap masalah-masalah pendidikan yang ada di Provinsi Kepri, selanjutnya implementasi media dari gagasan Gurindam Dua Belas kesusahan dalam mencari orang yang memiliki kemampuan untuk memvisualisasikan media ini.

Alasan mereka mengangkat tema tersebut ialah mereka menemukan riset penelitian dari lembaga penjaminan mutu tahun 2015 mereka membuat riset tentang kajian strategi plan, masalah pendidikan yang ada di Provinsi Kepri yang dimana terdapat sekitar 10 dan 2 permaslaah terdapat pada riset artikel pendukung lainnya di riset ini, jadi disini mereka melihat permasalahan ini bisa di selesaikan dengan multi media yang mereka buat ini menggunakan pendekantan studi literatur kualitatif.

“Alhamdulillah bisa terpilih sebagai Best Presenter pada perlombaan FORKOM tahun 2020. Terimakasih kepada Bapak/Ibu dosen atas bimbingan ilmu dan juga dukungannya selama ini. Terimakasi juga untuk teman-teman yang juga mendukung perjalanan kami selama di perlombaan tersebut hingga sampai menjadi juara. Tetunya kami berharap ini bisa menjadi pemacu semangat kepada temen-teman lain untuk terus semangat serta mengharumkan nama Prodi kita yaitu Prodi Kimia ditingkat Universitas maupun ditingkat Nasional.” ujar Fachrian & timnya.

“Alhamdulillah, selamat atas pencapaian yang diraih hingga sejauh ini, teruslah bersemangat hingga akhir karena ini barulah permulaan perjuangan kalian, tantangan sesungguhnya telah menanti di depan sana. Doa dan dukungan dari Prodi akan terus mengiringi langkah Mahasiswa-mahasiswa yang terus semangat serta berjuang mengharumkan nama Prodi Pendidikan Kimia dan Universitas, semoga diberikan hasil yang terbaik dan dilancarkan segala prosesnya. Dan tentu saja tidak pernah jemu saya sampaikan kepada seluruh mahasiswa prodi Pendidikan Kimia FKIP UMRAH, agar selalu bersemangat dalam menumbuhkan jiwa berkompetisi karena ini merupakan hal penting dan sangat berguna bagi kehidupan kalian di masa yang akan datang. Salam SEMUSI (Semangat Kimia Muda Berprestasi)”

Admin/P.Kimia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here