Pendidikan Kimia UMRAH Gelar Seminar Tantangan Administrasi dan Manajemen Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0

  • Post author:
  • Post category:Berita
You are currently viewing Pendidikan Kimia UMRAH Gelar Seminar Tantangan Administrasi dan Manajemen Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0

Tanjungpinang- Program Studi Pendidikan Kimia FKIP UMRAH berhasil menyelenggarakan Seminar Pendidikan dengan tema “Tantangan Administrasi dan Manajemen Sekolah di Era Revolusi Industri 4.0” di Auditorium UMRAH Dompak pada Rabu (18/12).

Dalam seminar ini mengundang pemateri bapak Andi Pebrianzah, S.Sos selaku Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Maitreyawira.

Tujuan diselenggarakannya acara seminar pendidikan ini adalah agar mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan khususnya Program Studi Pendidikan Kimia dapat mengetahui pengelolaan sistim administrasi dan kemampuan manajemen sekolah di era yang identik dengan istilah “big data” ini.

Hal ini senada seperti yang disampaikan oleh Junaidi sebagai ketua pelaksana.

“Ada sebuah pembelajaran yang harus diterapkan mahasiswa keguruan untuk bekal masuk dalam dunia pendidikan, seperti yang sudah disampaikan oleh pemateri seorang pendidik adalah guru sebagai SDM, dan guru merupakan penggerak pendidikan. Guru di Indonesia sebenarnya harus memiliki standar yang bagus,” ungkap Junaidi.

“Guru sebagai orang tua dan penentu pendidikan karakter maka harus lebih mengetahui pengetahuan lebih daripada peserta didik,” ujarnya lagi.

Kegiatan seminar ini juga dihadiri oleh Dosen Pendidikan Kimia FKIP UMRAH. Dalam kata sambutan Ketua Program Studi Pendidikan Kimia Assist. Prof. Fitriah Khoirunnisa, S.Pd., M.Ed, menyampaikan kegiatan ini merupakan rangkaian dari mata kuliah administrasi dan manajemen sekolah. Diharapkan kepada seluruh mahasiswa untuk memanfaatkan kesempatan seminar pendidikan ini dengan sebaik-baiknya.

Penulis: Ayu H. (P.Kim17)